JAKARTA RAYA— Antusiasme publik terhadap World Muslim Scout Jamboree (WMSJ) 2025 terus meningkat. Sebagai respons atas tingginya minat dunia usaha untuk terlibat, panitia WMSJ Expo resmi membuka tambahan slot tenant selama pelaksanaan Jambore di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 9–14 September 2025.
Ketua WMSJ bidang Expo, Yugo, menjelaskan bahwa panitia menambah dua area baru yang diberi nama WMSJ Plaza dan WMSJ Pavilion guna menampung lonjakan permintaan dari pelaku usaha.
“Kami kembali membuka kesempatan bagi para pengusaha dan pemilik brand untuk berpartisipasi di WMSJ Expo. Antusiasmenya luar biasa, sehingga kami menambah slot tenant untuk mengakomodasi minat tersebut,” ujar Yugo dalam keterangannya (5/8/2025).
Sejumlah brand nasional telah memastikan keikutsertaannya dalam ajang ini, antara lain Co-Trek, Brand Outdoor, HAUS, dan Es Teh Indonesia. WMSJ Expo menjadi wadah strategis bagi pelaku usaha yang ingin memperluas jangkauan pasar dan membangun koneksi bisnis baru.
“Kami mengundang para pelaku UMKM, pemilik brand lokal maupun nasional untuk segera mendaftar. Slot sangat terbatas dan pendaftar terus berdatangan,” tambah Yugo.
Dengan jumlah peserta yang sudah menembus 15.000 orang dari 57 negara, termasuk perwakilan lebih dari 1.000 lembaga pendidikan Islam, potensi pasar yang ditawarkan oleh WMSJ sangat besar.
Selain peserta, interaksi dengan alumni Gontor, wali peserta, dan masyarakat sekitar diprediksi akan semakin menambah keramaian acara.
“Tenant tidak hanya menjual produk, tapi juga membangun brand awareness dan menjangkau pasar global,” tegas Yugo.
WMSJ 2025 bukan sekadar perhelatan kepramukaan, melainkan juga momen pertemuan ekonomi, budaya, dan pendidikan dalam skala internasional.
Tinggalkan Balasan