JAKARTA RAYA-Untuk menciptakan talenta baru dalam bidang industri kreatif, JNE kembali menggelar JNE Content Competition 2025.
Ini merupakan gelaran ke 12 kalinya yang mengangkat tema ‘Melesat SAT SET: Inspirasi Tanpa Batas’-yang mencerminkan gagasan bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja, tanpa batasan ruang, waktu, atau bentuk.
Beberapa bidang yang diperlombakan yakni, karya penulisan, desain, fotografi, dan videografi.
Kompetisi ini bisa diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari jurnalis, masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, hingga karyawan JNE. Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan berikut: https://jnewsonline.com/jnecom25/.
JNE Content Competition berlangsung mulai 24 Maret hingga 30 Juni 2025, dengan hadiah berupa uang tunai ratusan juta rupiah serta kesempatan diberangkatkan Umrah atau Holy Land.
M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE menyampaikan apresiasi atas antusiasme luar biasa terhadap JNE Content Competition.
Ia mengatakan, kompetisi ini merupakan bukti nyata komitmen JNE dalam mendukung pertumbuhan ekosistem kreatif di Indonesia.
“Kami ingin memberikan ruang bagi para kreator muda untuk menampilkan bakat mereka, terus berkarya, serta mengembangkan potensi terbaiknya. Sejalan dengan tagline ‘Connecting Happiness’, JNE akan terus berkontribusi dalam mendukung industri kreatif dan membuka peluang bagi generasi muda untuk meraih kesuksesan,” ujarnya.
Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah peserta terutama untuk kategori pelajar dan mahasiswa, JNE akan mengadakan roadshow ke berbagai kampus di Indonesia, menghadirkan para dewan juri sebagai narasumber untuk menginspirasi dan memperkenalkan kompetisi kepada mahasiswa dan pelajar.
Sebagai inovasi terbaru, tahun ini JNE menghadirkan babak Kompetisi Regional untuk kategori penulisan jurnalistik.
Pemenang dari setiap wilayah akan melaju ke babak nasional dalam tahap ‘Best of The Best’, memberikan kesempatan lebih luas bagi para jurnalis untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan meraih gelar juara nasional.
Dengan pengelompokan regional sebagai berikut: Regional 1 (Jakarta & Banten), Regional 2 (Sumatera), Regional 3 (Jawa Barat), Regional 4 (Jawa Tengah dan DIY), Regional 5 (Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT), Regional 6 (Kalimantan), Regional 7 (Sulawesi, Maluku, dan Papua).
Eri Palgunadi, Marketing Group Head JNE, menegaskan bahwa JNE bukan hanya perusahaan logistik, tetapi juga penghubung kebahagiaan yang telah berdiri lebih dari 34 tahun.
“Dengan adanya inovasi Kompetisi Regional, JNE ingin memberikan kesempatan lebih luas bagi para jurnalis di berbagai daerah untuk menampilkan karya terbaik mereka. Pemenang dari setiap wilayah akan bersaing di tingkat nasional dalam tahap ‘Best of The Best’, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kompetisi dan memperkuat kontribusi JNE dalam mendukung industri kreatif, khususnya di bidang jurnalistik.
Selain itu, melalui program campus roadshow, JNE juga ingin menginspirasi lebih banyak pelajar dan mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas mereka serta berpartisipasi dalam kompetisi ini, sehingga semakin banyak talenta muda yang terlibat dan berkontribusi dalam dunia kreatif.
JNE Content Competition 2025 menghadirkan dewan juri nasional yang kompeten di bidangnya.
Tahun ini, Maman Suherman akan menilai kategori karya tulis, Martha Suherman untuk kategori fotografi, Rio Purba untuk kategori karya desain, dan Anggun Adi (Geonrock) untuk kategori karya video.
Selain dewan juri nasional, kompetisi ini juga melibatkan dewan juri regional untuk karya tulis kategori peserta jurnalis yang terdiri dari para ahli di setiap wilayah, yaitu Vivid Fitri Argarini untuk regional Jakarta dan Banten, H. Farianda Putra Sinik untuk regional Sumatera, Tri Joko untuk Regional Jawa Barat, Amir Mahmud untuk Regional Jawa Tengah dan DIY, Imron Mawardi, untuk Regional Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT, Nina Soraya untuk Regional Kalimantan, dan AS Kambie untuk Regional Sulawesi, Maluku, dan Papua. (ali)
Tinggalkan Balasan