JAKARTA RAYA – Samsat Jakarta Selatan terus menghadirkan inovasi layanan dan peningkatan kualitas SDM untuk memastikan proses administrasi kendaraan bermotor menjadi lebih cepat, nyaman, dan transparan bagi masyarakat.
Melalui serangkaian inovasi layanan, serta optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi, Samsat Jakarta Selatan berhasil menghadirkan pengalaman pelayanan yang semakin efisien dan nyaman bagi para wajib pajak.
Kepala Unit Samsat Jakarta Selatan AKP Kharisma Arbita Bangsa menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai langkah strategis untuk memastikan standar pelayanan publik berjalan sesuai ketentuan.
“Kami berkomitmen menjaga mutu pelayanan agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam setiap proses administrasi. Profesional, cepat, dan ramah adalah prinsip yang terus kami pegang,” ujarnya.
Upaya peningkatan pelayanan diwujudkan melalui beberapa langkah, di antaranya:
1.Penyederhanaan alur layanan untuk meminimalkan waktu tunggu.
2. Pemanfaatan layanan digital seperti informasi daring, pembayaran non-tunai, dan pengecekan data kendaraan secara cepat.
3. Peningkatan sarana prasarana, termasuk ruang tunggu yang lebih nyaman dan area layanan yang tertata rapi.
4. Pelatihan berkala bagi petugas, agar pelayanan semakin humanis, cepat, dan responsif.
Selain itu, Samsat Jakarta Selatan juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya ketertiban administrasi kendaraan bermotor serta pembayaran pajak tepat waktu.
Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak sekaligus memperkuat kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Dengan berbagai terobosan tersebut, Samsat Jakarta Selatan berharap dapat terus menjadi role model pelayanan publik yang berkualitas di wilayah DKI Jakarta.
Pelayanan prima tidak hanya menjadi slogan, tetapi komitmen nyata yang terus diwujudkan melalui tindakan dan inovasi berkelanjutan. (ali)


Tinggalkan Balasan