JAKARTA RAYA – Menjelang libur Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1446 Hijriah, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar program mudik bersama bagi pelanggan setia melalui Sahabat Klub. Mudik yang menjadi tradisi tahunan masyarakat Indonesia ini menjadi momen spesial untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Dalam program bertajuk Bahagia Ramadan Bersama Daihatsu, acara ini diikuti oleh 21 Sahabat Klub Daihatsu dengan lebih dari 100 keluarga peserta. Kegiatan berlangsung pada Minggu, 23 Maret 2025, di PT Astra Daihatsu Motor, Vehicle Logistic Center, Sunter, Jakarta.

Mudik bersama ini merupakan bentuk apresiasi Daihatsu kepada Sahabat Klub yang menjadi representasi pelanggan setia Daihatsu. Selain menyambut momentum Lebaran, acara ini juga bertujuan mempererat silaturahmi dan kolaborasi antara anggota komunitas serta Daihatsu.

Selain menyediakan fasilitas mudik, Daihatsu juga membagikan berbagai tips perjalanan agar tetap aman dan nyaman, termasuk persiapan diri, kendaraan, serta penerapan safety driving. Acara ini turut menjadi puncak pengumuman pemenang kompetisi video media sosial bertema Bahagia Ramadan Bersama Daihatsu, yang dapat disaksikan melalui akun Instagram Daihatsu Official Club.

Ketua Umum TCI (Terios Club Indonesia), Taufik Firmansyah, mengapresiasi inisiatif Daihatsu dalam menghadirkan program ini. Ia menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya memperkuat solidaritas antaranggota, tetapi juga menjadi wadah berbagi pengalaman positif.

“Kami ingin membangun komunitas yang lebih aktif serta dapat mengekspresikan diri melalui berbagai kegiatan sosial. Momentum Ramadan ini menjadi ajang bagi kami untuk berbagi dengan sesama dan menikmati kebersamaan dalam perjalanan mudik,” ujarnya.

Daihatsu mengajak 21 klub mobil yang berpartisipasi tahun ini, yaitu:

AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia), CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia), dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).

Keceriaan tampak dari antusiasme para peserta mudik. Keberangkatan mudik bersama secara resmi dilepas oleh jajaran manajemen Daihatsu, antara lain Sri Agung Handayani (Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor), Hidemasa Azuma (Marketing Director ADM), Rokky Irvayandi (Domestic Marketing Division Head ADM), dan Aries Nugroho (Marketing Planning Sales Operation Support Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation).

“Kami bahagia dapat kembali mengadakan program mudik bersama tahun ini. Daihatsu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, termasuk menyediakan layanan siaga di berbagai titik strategis selama libur Lebaran. Semoga perjalanan mudik Sahabat berjalan aman, nyaman, menyenangkan, dan membawa kebahagiaan saat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Sri Agung Handayani. (sin)