JAKARTA RAYA – Daihatsu mencatatkan penjualan ritel sebanyak 36.917 unit hingga akhir Kuartal I tahun 2025. Dengan total pasar otomotif nasional mencapai sekitar 210 ribu unit hingga Maret, Daihatsu berhasil menguasai market share sebesar 17,5%.

Kontribusi terbesar penjualan Daihatsu berasal dari tiga model utama:

  • Daihatsu Sigra: 11.594 unit (31%)
  • Gran Max Pick Up: 9.596 unit (26%)
  • Daihatsu Terios: 4.439 unit (12%)

Secara bulanan, penjualan pada Maret 2025 tercatat sebanyak 13.111 unit, meningkat 4,9% dibanding Februari yang mencapai 12.501 unit.

“Kami bersyukur atas pencapaian positif ini, terlebih dengan momentum Lebaran yang meningkatkan kebutuhan akan kendaraan andal dan nyaman. Daihatsu akan terus menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan, khususnya bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil pertama,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Promo Penjualan dan Layanan Purnajual

Dalam rangka menyambut Lebaran, Daihatsu menghadirkan program DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) yang berlangsung hingga 30 April 2025. Program ini menghadirkan berbagai promo menarik dan kesempatan memenangkan hadiah umroh untuk 9 pelanggan beruntung.

Daihatsu juga meluncurkan layanan purnajual “Daihatsu Car Check Up 2025”, yang berlaku hingga 30 Juni 2025, khusus bagi pelanggan yang belum servis lebih dari 12 bulan. Promo ini mencakup:

  • Pengecekan kendaraan gratis
  • Paket servis dengan harga terjangkau

Tak hanya untuk pemilik mobil baru, Daihatsu juga memperhatikan pengguna mobil bekas lewat program SEHATI (Second Hand Activation), untuk membantu perawatan mobil agar tetap dalam kondisi prima.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Kami terus berkomitmen menghadirkan penawaran terbaik dan layanan yang makin dekat dengan pelanggan,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation. (sin)