JAKARTA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menggelar perayaan meriah di Area Panggung Terbuka Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu (18/5). Acara dibuka dengan lari bersama sejauh 5 kilometer yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Usai pembukaan, Menteri Perdagangan RI, Budi Santoso, mengunjungi booth PT PLN (Persero) yang memperkenalkan layanan digital satu pintu melalui aplikasi PLN Mobile. Ia mengapresiasi langkah digitalisasi PLN sebagai bentuk pelayanan yang memudahkan konsumen.

“Ini salah satu bentuk pelayanan terbaik kepada konsumen yang dilakukan PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” ujar Budi Santoso.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan Dyah Roro Esti turut mengajak masyarakat memanfaatkan fitur-fitur PLN Mobile.

“Jangan lupa download PLN Mobile. Aplikasi dengan sejuta solusi—dari pengaduan, tambah daya, semuanya online dan langsung ditindaklanjuti. Semuanya makin mudah,” ujarnya.

PLN Hadirkan Promo dan Edukasi Digital

Di booth PLN, masyarakat disambut dengan berbagai promo menarik, seperti:

  • Diskon hingga 50% untuk tambah daya listrik melalui program Bangkit Lebih Terang
  • Program Gelegar PLN Mobile dengan berbagai hadiah menarik
  • Diskon 30% untuk pemasangan baru layanan internet Iconnet

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Moch. Andy Adchaminoerdin, menyatakan bahwa kehadiran PLN di perayaan ini merupakan bentuk komitmen untuk lebih dekat dengan pelanggan.

“Kami terus mendorong transformasi digital agar layanan PLN makin mudah diakses seluruh lapisan masyarakat. Lewat PLN Mobile, semua bisa dilakukan dari rumah,” ujarnya.

Melalui PLN Mobile, pelanggan dapat mengakses layanan seperti pembayaran tagihan, pengaduan, tambah daya, pemesanan listrik sementara, hingga informasi gangguan secara cepat, praktis, dan digital.

PLN terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman layanan pelanggan yang unggul, sejalan dengan semangat Hari Konsumen Nasional: konsumen cerdas, layanan berkualitas. (sin)