JAKARTA RAYA — Kendaraan konsep Daihatsu menjadi magnet utama bagi pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang digelar pada 24 Juli–3 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. Melalui model-model inovatif seperti e-Hijet Concept, e-Sneaker Concept, dan Sigra X-Style, Daihatsu tidak hanya menampilkan solusi mobilitas masa depan, tetapi juga menghadirkan pengalaman inspiratif dan menyenangkan bagi para pengunjung.
Salah satu sorotan utama adalah e-Hijet Concept, kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) dari segmen komersial mini Jepang. Dirancang untuk pelaku usaha, e-Hijet menawarkan kabin luas yang fleksibel dan cocok untuk mendukung kegiatan bisnis sekaligus ramah lingkungan. Dengan eksterior warna putih dan hijau muda, mobil ini tampil ceria dan sejalan dengan tema Daihatsu di GIIAS 2025: Bahagia Sejak Pertama – The Joyful Future Mobility.
Menariknya, Daihatsu menggandeng Yayasan Astra untuk mendukung UMKM dengan menghadirkan berbagai produk seperti kopi dan makanan ringan di booth-nya. Pengalaman makin unik ketika penyajian kopi dilakukan langsung oleh robot di pintu belakang e-Hijet, memberikan sensasi interaktif dan futuristik bagi para pengunjung.
Tak kalah menarik adalah e-Sneaker Concept, kendaraan listrik personal yang dirancang untuk mobilitas individu. Dengan jarak tempuh hingga 12 km per pengisian penuh, kendaraan mungil ini menghadirkan pengalaman berkendara yang bebas dan menyenangkan. Tersedia tiga unit e-Sneaker yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung, menjadikannya salah satu atraksi favorit selama pameran.
Sebagai inspirasi gaya hidup aktif keluarga muda, Daihatsu juga menampilkan Sigra X-Style (Cross Style), varian konsep dari LCGC MPV Sigra yang dikombinasikan dengan gaya crossover. Tampilan luar bergaya sporty dengan dua warna—sand beige dan hitam—dilengkapi bumper tebal, over fender, roof rail, hingga roof box. Interiornya diperkaya dengan fitur audio layar 9 inci yang menambah kenyamanan berkendara.
Sejak diluncurkan pada 2016, Daihatsu Sigra telah mencatat penjualan sekitar 425 ribu unit dan menjadi pilihan utama konsumen, khususnya pembeli mobil pertama (First Car Buyer/FCB) di segmen LCGC MPV.
Tinggalkan Balasan