Daihatsu Pertahankan Posisi Kedua Penjualan Otomotif Nasional Selama 16 Tahun Berturut-turut

Jumat, 17 Januari 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA RAYA – Daihatsu Indonesia kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan mempertahankan posisi sebagai merek otomotif nomor dua terlaris di pasar nasional selama 16 tahun berturut-turut. Sepanjang 2024, Daihatsu membukukan penjualan ritel sebanyak lebih dari 168 ribu unit, menyumbang 18,9% dari total pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 889 ribu unit.

Pencapaian ini didukung oleh kinerja tiga model andalan Daihatsu. Daihatsu Sigra, sebagai kontributor utama, mencatat penjualan sebanyak 54.366 unit atau 32% dari total penjualan ritel Daihatsu. Model lainnya adalah Daihatsu Gran Max Pick Up, yang terjual sebanyak 41.703 unit (25%), dan Daihatsu Terios, dengan penjualan 19.873 unit (12%).

Baca Juga :  Tips Rawat Kendaraan Pasca Mudik Libur Lebaran ala Daihatsu

Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian ini. “Kami bersyukur, menutup tahun 2024 Daihatsu mampu mempertahankan posisi nomor dua penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut. Kami berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi pelanggan, terutama pembeli mobil pertama,” ujar Sri Agung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sepanjang tahun 2024, sejumlah model Daihatsu juga menjadi pemimpin pasar di segmen masing-masing. Daihatsu Sigra mendominasi segmen LCGC MPV dengan pangsa pasar sebesar 58%. Di segmen Low Pick Up, Gran Max Pick Up mencatat pangsa pasar 56%, sementara Gran Max Mini Bus menguasai segmen Semi Commercial dengan share sebesar 91%, melalui penjualan 15.040 unit.

Baca Juga :  Rayakan HUT RI ke-79, Daihatsu Berikan Promo Service Merdeka

Prestasi ini menunjukkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk Daihatsu, terutama untuk kebutuhan kendaraan keluarga, komersial, dan semi-komersial. Daihatsu berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional. (sin)

Berita Terkait

Daihatsu Terios: SUV Tangguh untuk Petualangan Seru di Segala Medan
Hyundai Perluas Akses Pengisian Daya dengan Program EV Charging Subscription
Polytron Perkuat Komitmen Dukung Industri Elektronik Nasional Menuju 50 Tahun Eksistensi
Dukung Misi Keberlanjutan, Rentokil Initial Indonesia Luncurkan 11 Unit Mobil Operasional Berbasis Listrik Mitsubishi L100 EV
Penjualan Ritel Daihatsu Sepanjang 2024 Tembus 168 Ribu Unit
Mitsubishi Motors Akan Menampilkan Versi Modifikasi Triton di Tokyo Auto Salon 2025
MMKSI Hadirkan 60 Diler Siaga untuk Jamin Ketenangan Konsumen Selama Liburan Natal dan Tahun Baru
Daihatsu Sahabat Siaga Hadirkan Perjalanan Liburan Nataru yang Aman dan Nyaman
Berita ini 18 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 4 Februari 2025 - 14:33 WIB

Daihatsu Terios: SUV Tangguh untuk Petualangan Seru di Segala Medan

Senin, 3 Februari 2025 - 11:28 WIB

Hyundai Perluas Akses Pengisian Daya dengan Program EV Charging Subscription

Rabu, 22 Januari 2025 - 12:25 WIB

Polytron Perkuat Komitmen Dukung Industri Elektronik Nasional Menuju 50 Tahun Eksistensi

Senin, 20 Januari 2025 - 10:11 WIB

Dukung Misi Keberlanjutan, Rentokil Initial Indonesia Luncurkan 11 Unit Mobil Operasional Berbasis Listrik Mitsubishi L100 EV

Jumat, 17 Januari 2025 - 13:15 WIB

Daihatsu Pertahankan Posisi Kedua Penjualan Otomotif Nasional Selama 16 Tahun Berturut-turut

Berita Terbaru

Menteri Keuangan Sri Mulyani.(ist)

Nasional

Efisiensi Anggaran Dorong Percepatan Pembangunan

Jumat, 7 Feb 2025 - 14:20 WIB