JAKARTA RAYA – Daihatsu kembali berpartisipasi dalam GIIAS 2024 yang diadakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Acara ini merupakan kesempatan bagi Daihatsu untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri otomotif nasional. Daihatsu akan hadir di Booth i yang berlokasi di Sudirman Grand Ballroom, dan mengajak pengunjung untuk menikmati pengalaman seru bersama keluarga dan sahabat pada 25–29 September 2024.
Dengan tema ‘GROW FOR BETTER TOMORROW’, Daihatsu berkomitmen untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dan perjalanan menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.
“Keikutsertaan Daihatsu di GIIAS 2024 Bandung ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional. Melalui partisipasi ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya,” ungkap Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Pada ajang ini, Daihatsu menampilkan tiga unit kendaraan, yaitu model LCGC (Low Cost Green Car) Astra Daihatsu Ayla yang telah mendapatkan sambutan baik dari masyarakat sebagai ‘Sahabat Pertama Keluarga Indonesia’. Selain itu, terdapat Xenia ADS dengan sentuhan warna two-tone, desain eksterior dan interior yang lebih segar, serta Rocky Crossfield yang dimodifikasi sebagai inspirasi untuk gaya hidup aktif dan penyuka aktivitas outdoor.
Daihatsu juga menyediakan program kepemilikan mobil baru yang mudah dan menarik melalui paket penjualan spesial dengan berbagai benefit yang didukung oleh mitra Value Chain. Terdapat berbagai penawaran menarik seperti Lucky Dip, diskon spesial, paket kredit menarik, gratis biaya administrasi, gratis asuransi, cashback untuk trade-in, serta promo menarik lainnya.
Untuk mendukung pengalaman pengunjung, Daihatsu menyediakan fasilitas seperti permainan interaktif, area transaksi yang nyaman, dan tim sales profesional yang siap membantu mewujudkan impian memiliki mobil baru. Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman melalui fasilitas test drive yang disediakan, serta berkesempatan mendapatkan merchandise menarik dari Daihatsu.
Menurut data penjualan hingga Juli 2024, provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua di nasional dengan sumbangan sekitar 15,6%. Wilayah Bandung berkontribusi 28% dari total penjualan otomotif di Jawa Barat.
Segmen mobil LCGC mendominasi pasar otomotif di Jawa Barat, dengan model LCGC Daihatsu seperti Sigra dan Ayla menjadi pilihan utama masyarakat. Kontribusi model-model ini mencapai sekitar 37% di Jawa Barat, sementara Daihatsu Sigra mendominasi pasar LCGC MPV di wilayah ini dengan kontribusi hingga 58%. (hab)