Diklat Kompetensi Personil “ADORA” Tingkatkan Standar Pelayanan Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 15 Januari 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Diklat yang digelar ADORA

Diklat yang digelar ADORA

JAKARTA RAYA – Bertempat di Restaurant Bambu Oju, Tangerang, telah dilaksanakan Pembukaan dan Pelaksanaan Diklat Kompetensi Personil Pelayanan Penumpang dan Bagasi pada 14 Januari 2024.

Diklat ini diikuti oleh para personil Grup Operasi Bersama Pelayanan Penumpang dan Bagasi “ADORA,” yang dipelopori oleh PT Jaho Mulya Sunjaya (JMS) bersama mitra kerja yang beroperasi di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Diklat ini mencakup materi standar kompetensi dalam pelayanan penumpang dan bagasi, yang meliputi Airport Passenger & Handling Service, Airport Hospitality, dan Aviation Safety & Security Awareness.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pelatihan ini diikuti oleh personil profesional ADORA dan diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Nurma Avia Training Center, yang telah terakreditasi sebagai Approved Training Centre oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dengan nomor sertifikat I/LD.AVSEC.060/DKP/X/2017 dan I/LD-DG-034/DKP/X/2018.

Baca Juga :  Rebranding, Astro Luncurkan Inovasi Penuh Semangat, Ada yang Baru Ada yang Biru

Pelaksanaan diklat ini mengacu pada Standar Training Package (STP) yang terdiri dari materi teori dan praktik, dipandu oleh fasilitator yang merupakan profesional aktif di industri penerbangan nasional.

Dalam sambutannya pada pembukaan diklat, CEO PT Jaho Mulya Sunjaya, Arifah Mulyani, menyampaikan bahwa “ADORA” sebagai Grup Operasi Bersama Pelayanan Penumpang dan Bagasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Melalui diklat ini, diharapkan seluruh personil peserta dapat memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang sesuai standar untuk melayani dengan dedikasi dan profesionalisme,” katanya, melalui keterangannya, Rabu (15/1/2025).

Arifah Mulyani juga menekankan bahwa pelayanan di bandara harus selalu mematuhi regulasi yang mencakup aspek Safety, Security, Services, dan Compliance (3S + 1C). Oleh karena itu, setiap personil yang lulus dari diklat ini akan mendapatkan sertifikat kompetensi dan memenuhi regulasi penerbangan baik secara nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Komis B Panggil BUMD dan Dinas Terkait Lonjakan Harga Pangan

Grup Operasi Bersama Pelayanan Penumpang dan Bagasi “ADORA,” yang dipimpin oleh PT Jaho Mulya Sunjaya (JMS), bersama mitra kerjanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, melaksanakan diklat kompetensi personil ini sebagai bagian dari Rencana Strategis Bisnis (RBS) terkait Capacity Building & Employee Development.

Pembukaan diklat ini juga dihadiri oleh perwakilan instansi pemerintah, operator bandara, operator penerbangan, serta industri pendukung terkait, sebagai bukti komitmen bersama untuk menghadirkan pelayanan penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang selamat, aman, dan nyaman (SELAMANYA). (hab)

Berita Terkait

Pemerintah Gencarkan Pemberdayaan UMKM Demi Pemerataan Ekonomi Nasional
PLN Dorong Hidup Sehat! Bantuan Sanitasi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta Utara
100% Menyala, PLN Berhasil Pulihkan Listrik 1.873 Pelanggan Terdampak Banjir di Jakarta
Telkom Jangan Pencitraan, Komitmen Pemberantasan Korupsi Seharusnya Dilakukan Sejak Lama Bukan Saat Terseret Kasus
PLN Siaga Banjir, Listrik Kembali Menyala Bertahap Setelah Kondisi Aman
PLN Siap Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis, Pastikan Kelistrikan Andal
Bank DKI Dukung Layanan PMI, Serahkan 1 Unit Mobil Operasional
Touring KOLEKSI Jakarta-Bali Nyaman Pakai EV Trip Planner PLN Mobile
Berita ini 16 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 9 Februari 2025 - 14:57 WIB

Pemerintah Gencarkan Pemberdayaan UMKM Demi Pemerataan Ekonomi Nasional

Kamis, 6 Februari 2025 - 09:35 WIB

PLN Dorong Hidup Sehat! Bantuan Sanitasi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta Utara

Kamis, 30 Januari 2025 - 14:32 WIB

100% Menyala, PLN Berhasil Pulihkan Listrik 1.873 Pelanggan Terdampak Banjir di Jakarta

Rabu, 29 Januari 2025 - 13:31 WIB

Telkom Jangan Pencitraan, Komitmen Pemberantasan Korupsi Seharusnya Dilakukan Sejak Lama Bukan Saat Terseret Kasus

Rabu, 29 Januari 2025 - 12:27 WIB

PLN Siaga Banjir, Listrik Kembali Menyala Bertahap Setelah Kondisi Aman

Berita Terbaru