Epson Persembahkan Engineered For Good sebagai Merek yang Berorientasi Pada Tujuan Baru untuk Asia Tenggara

Kamis, 6 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA RAYA – Pemimpin teknologi global, Epson, telah memperkenalkan slogan merek terbarunya, Engineered for Good di Asia Tenggara. Perubahan penting ini menegaskan komitmen Epson untuk menggabungkan inovasi dengan tujuan menciptakan solusi teknologi mutakhir yang berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan.

Memasuki era di mana nilai dan aspirasi merek harus berbeda dengan yang lainnya, Epson mendefinisikan ulang identitasnya untuk mendukung keberlanjutan demi mewujudkan inovasi yang bermanfaat. Perubahan dari slogan merek sebelumnya, “It’s In The Details” menjadi penanda bahwa Epson memiliki tujuan baru untuk melampaui keunggulan produk.

Selain itu juga memanfaatkan teknologi sebagai sarana guna memperluas komunitas. Filosofi perusahaan Epson, ‘sho-sho-sei’ atau, ‘efisien, kompak, dan presisi’ dalam bahasa Jepang – pun sejalan dengan slogan baru ini.

Tan May Lin, Direktur Regional Merek dan Komunikasi, Epson Asia Tenggara mengatakan, kontribusi individu dan bisnis, meskipun hanya sedikit, tetap akan memainkan peran penting dalam membantu Asia Tenggara dalam mencapai masa depan yang berkelanjutan. Epson menyadari sepenuhnya bahwa keberlanjutan merupakan elemen utama yang mendasari praktik bisnis penuh tanggung jawab.

“Oleh karena itu, kami harus memperluas kesadaran dan mendorong penggunaan teknologi ramah lingkungan Epson untuk mengurangi konsumsi energi, meningkatkan produktivitas, dan menekan dampak lingkungan dari semua produk Epson,” ujar Tan May Lin, melalui keterangannya, Kamis (6/6/2024).

“Kampanye merek kami, ‘Engineered for Good’, mencerminkan filosofi khas Epson yang menghadirkan inovasi efisien, kompak, dan presisi. Dengan mengutamakan inovasi, kami bertujuan ingin mengatasi tantangan lingkungan global, masalah sosial, menyejahterakan masyarakat, serta berkontribusi untuk dunia yang lebih baik.”

Baca Juga :  Ultah ke-23 Tahun, Epson Targetkan Tanam 6 Ribu Pohon

Perubahan slogan merek ini juga memperkuat momentum Epson menuju Visi Lingkungan 2050, yang menetapkan tujuan untuk mencapai karbon negatif dan tidak menggunakan sumber daya bawah tanah pada tahun 2050. Pada akhir 2023, Epson Asia Tenggara mengadopsi 100% energi terbarukan di semua lokasi dan pabrik utama di seluruh dunia. Khususnya di Asia Tenggara, Epson juga sepenuhnya menghentikan penggunaan printer laser pada akhir tahun 2023, karena teknologi laser memiliki keterbatasan untuk langkah signifikan menuju keberlanjutan yang lebih baik dibandingkan dengan printer inkjet. (pur)

Penulis : Purwadi

Editor : Hadits Abdillah

Berita Terkait

Ramai-ramai Menolak PPN 12%
Kirim 6 Ton Sampah Biomassa ke PLTU Lontar, PLN UID Jakarta Raya Dukung Energi Ramah Lingkungan
Dorong Percepatan Penggunaan Motor Listrik, POLYTRON dan Gojek Kolaborasi Luncurkan Program Khusus Mitra Pengemudi
Semakin Diminati Warga Jakarta, PLN Mobile Catat 1,7 Juta Transaksi
19 Kadin Provinsi Sepakat Siapkan Munas Kadin
Tas Biru “Bantuan Wapres Gibran”
Raih Gold Pada SNI Award 2024, PLN Jakarta Buktikan Kinerja Terus Tumbuh
Indomaret dan Baygon Gelar CSR PSN Bersama Jumantik di Jakarta Timur
Berita ini 44 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 4 Desember 2024 - 11:01 WIB

Ramai-ramai Menolak PPN 12%

Selasa, 3 Desember 2024 - 15:24 WIB

Kirim 6 Ton Sampah Biomassa ke PLTU Lontar, PLN UID Jakarta Raya Dukung Energi Ramah Lingkungan

Selasa, 3 Desember 2024 - 14:28 WIB

Dorong Percepatan Penggunaan Motor Listrik, POLYTRON dan Gojek Kolaborasi Luncurkan Program Khusus Mitra Pengemudi

Selasa, 3 Desember 2024 - 12:23 WIB

Semakin Diminati Warga Jakarta, PLN Mobile Catat 1,7 Juta Transaksi

Selasa, 3 Desember 2024 - 09:24 WIB

19 Kadin Provinsi Sepakat Siapkan Munas Kadin

Berita Terbaru

ekonomi

Ramai-ramai Menolak PPN 12%

Rabu, 4 Des 2024 - 11:01 WIB