Ganjar- Mahfud MD Bawa Tiga Pesan Bung Karno Saat Daftar ke KPU

Kamis, 19 Oktober 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat mendaftar ke KPU RI

Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat mendaftar ke KPU RI

JAKARTA RAYA – Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon presiden (Bacapres-Bacawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Kedua pasangan capres-cawapres ini turut didampingi oleh istrinya masing-masing. Ganjar ditemani Siti Atiqoh Supriyanti, sedangkan Mahfud Md didampingi Zaizatun Nihayati.

Tak hanya istrinya, Ganjar dan Mahfud Md juga turut didampingi jajaran partai pendukung. Di antaranya Ketua DPP PDIP Puan Maharani, kemudian Ahmad Basarah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari PPP ada Achmad Baidowi, Doni Tokan, Muhammad Aras. Dari Perindo, ada Angela Tanoesoedibjo, dari Hanura ada Benny Ramdani.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid, kemudian ada wakil TPN diantaranya Andika Perkasa, dan jajaran lainnya.

Di kesempatan itu, Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih sekaligus memohon doa terhadap semua dukungan yang diberikan kepadanya bersama Mahfud MD untuk mengarungi Pilpres 2024.

Ganjar mengingatkan kembali bahwa dirinya bersama Mahfud Md bukanlah untuk meraih kekuasan. Tapi membuat bangsa Indonesia lebih baik.

“Saya ingin menyampaikan tidak banyak. Kami berdua ingin menekankan, sekali lagi. Ini bukan tentang Ganjar, ini bukan tentang Mahfud Md, ini bukan cerita tentang kekuasaan, tapi cerita tentang nasib bangsa, nasib rakyat, cerita tentang anak-anak kita yang butuh perlindungan dan akses pendidikan yang baik, cerita tentang ibu-ibu dan kelompok perempuan yang harus mendapatkan tindakan khusus, cerita penyandang disabilitas yang harus mendapatkan kesataraan,” tuturnya.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Beli Batik Wahyu Temurun di Kedung Gudel, Ini Maknanya

“Kami ingin mengapresiasi para guru-guru kita berjuang menghidupkan kecerdasan bangsa, tapi mereka butuh kesejahteraan yang baik, para petani dan nelayan kita yang memberikan makan kepada kita, dan butuh perlindungan dari negara, para TNI, Polri, Aparatur Negara yang mengamankan bangsa, melayani masyarakat dan melindungi masyarakat,” tambahnya.

Ganjar juga menegaskan, akan memajukan tenaga medis terlebih dokter yang berada di pelosok Indonesia.

“Bapak ibu tentu saja, kalau kita melihat bidang tenaga medis dokter, mereka yang berada di ujung-ujung Indonesia, betapa mereka butuh perhatian kita semua. itu tentang kita, itu tentang Indonesia, ketika rakyat semuanya betul-betul mengharapkan buruh bekerja dengan keras, pengusaha harus membanting tulang agar survive dari keadaan ekonomi yang tidak mudah ini, itu adalah cerita tentang kita. Dan Insyallah, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya dan Pak Mahfud akan menjalankan tugas itu,” tandasnya di KPU RI, Kamis (19/10/2023.

Baca Juga :  Elektabilitasnya Semakin Rendah Usai Usung Cak Imin Jadi Cawapres, Ini Kata Anies Baswedan

Sementara Mahfud MD mengaku membawa tiga pesan Bung Karno dari Tugu Proklamasi saat menuju KPU bersama bakal calon Presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo untuk mendaftar Pilpres 2024.

“Bahwa hari ini kita berangkat dari Tugu Proklamasi yaitu satu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta, atas nama bangsa Indonesia menyatakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” ungkap Mahfud.

Mahfud pun mengatakan sekurang-kurangnya di dalam Proklamasi yang dibacakan Bung Karno ada tiga pesan, pertama bahwa bangsa Indonesia, bangsa yang terdiri dari 1.360 suku menyatakan kemerdekaan bersama, dan bersatu.

“Pesan pertama merdeka, menyatakan kemerdekaan. Menyatakan kemerdekaan itu kita berharap kemerdekaan kita adalah merdeka yang bermartabat, bukan merdeka yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan-kekuatan lain,” katanya.

Pesan kedua, kata Mahfud, yakni mengenai pemindahan kekuasaan yang mengartikan untuk berjuang mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Lalu hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata Mahfud.

“Artinya kita akan terus berjuang, berjuang, dan berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merdeka bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” pungkasnya.(hab)

Penulis : Hadits Abdillah

Editor : Hadits Abdillah

Berita Terkait

Prabowo-Titiek, Rujuk?
Anggota Baleg DPR RI : Meski Masuk Prolegnas Prioritas, Revisi UU MD3 Belum Tentu Dilanjutkan
Partai Golkar Menugaskan Tiga Nama untuk Pilkada Jakarta 2024
Berbagi Ramadan PWI Jaya, Paket Sembako dan Santunan untuk Dhuafa dan Warakawuri
KPU Ucapkan Terima Kasih Atas Kinerja PPK dan PPS
Heru dan Kaesang Berpeluang jadi Kandidat di Pilgub Jakarta
PDIP Siapkan Kader Internal di Pilkada Kabupaten Tangerang
Airin Apresiasi Peran Perempuan Golkar di Pemilu 2024
Berita ini 72 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 April 2024 - 10:30 WIB

Prabowo-Titiek, Rujuk?

Senin, 8 April 2024 - 16:07 WIB

Anggota Baleg DPR RI : Meski Masuk Prolegnas Prioritas, Revisi UU MD3 Belum Tentu Dilanjutkan

Minggu, 7 April 2024 - 20:49 WIB

Partai Golkar Menugaskan Tiga Nama untuk Pilkada Jakarta 2024

Jumat, 5 April 2024 - 17:19 WIB

Berbagi Ramadan PWI Jaya, Paket Sembako dan Santunan untuk Dhuafa dan Warakawuri

Jumat, 5 April 2024 - 08:11 WIB

KPU Ucapkan Terima Kasih Atas Kinerja PPK dan PPS

Selasa, 2 April 2024 - 09:49 WIB

Heru dan Kaesang Berpeluang jadi Kandidat di Pilgub Jakarta

Selasa, 2 April 2024 - 04:44 WIB

PDIP Siapkan Kader Internal di Pilkada Kabupaten Tangerang

Senin, 1 April 2024 - 10:14 WIB

Airin Apresiasi Peran Perempuan Golkar di Pemilu 2024

Berita Terbaru

Kriminal

Polsek Cengkareng Periksa Lima Saksi dalam Kasus Anak Bacok Ibu

Selasa, 16 Apr 2024 - 10:48 WIB

Caption Tugu Monas yang menjadi icon Jakarta.(ist)

Pemerintahan

Pansus Pasca IKN DPRD DKI Persiapkan Jakarta sebagai Kota Aglomerasi

Selasa, 16 Apr 2024 - 10:44 WIB

Politik

Prabowo-Titiek, Rujuk?

Selasa, 16 Apr 2024 - 10:30 WIB