PLN Siaga Banjir, Listrik Kembali Menyala Bertahap Setelah Kondisi Aman

Rabu, 29 Januari 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA RAYA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya terus siaga dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem dan potensi banjir yang dapat berdampak pada keandalan pasokan listrik. Sebanyak 1.873 pelanggan di beberapa wilayah Jakarta mengalami pemadaman listrik sementara akibat genangan air pada hari ini.

Lokasi terdampak antara lain Jalan Bumi Citra Idaman, Jalan Boulevard Raya Ruko Mutiara Taman Palem, Jalan Manyar, dan Rusun BCI di Jakarta Barat, serta Jalan Karma Yudha, Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading.

Baca Juga :  Hadirkan Digitalisasi Monitoring, PLN Suplai Listrik Andal Pada Pertandingan Perdana Piala Dunia U17 di JIS

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menegaskan bahwa pemadaman dilakukan sebagai langkah pengamanan untuk mencegah risiko bahaya listrik saat terjadi banjir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami. PLN selalu siaga dalam menghadapi kondisi darurat seperti banjir. Kami memastikan listrik dapat segera dinyalakan kembali setelah kondisi benar-benar aman bagi pelanggan dan infrastruktur kelistrikan,” ujar Lasiran.

Baca Juga :  Banjir Peminat, Waktu Pendaftaran PLN Journalist Award 2024 Diperpanjang Hingga 14 November 2024

Tim teknis PLN terus melakukan pemantauan di lokasi terdampak dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan percepatan pemulihan pasokan listrik. Pelanggan diimbau untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan dengan memastikan instalasi listrik di rumah dalam kondisi kering sebelum menyalakan kembali perangkat elektronik. (sin)

Berita Terkait

Pemerintah Gencarkan Pemberdayaan UMKM Demi Pemerataan Ekonomi Nasional
PLN Dorong Hidup Sehat! Bantuan Sanitasi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta Utara
100% Menyala, PLN Berhasil Pulihkan Listrik 1.873 Pelanggan Terdampak Banjir di Jakarta
Telkom Jangan Pencitraan, Komitmen Pemberantasan Korupsi Seharusnya Dilakukan Sejak Lama Bukan Saat Terseret Kasus
PLN Siap Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis, Pastikan Kelistrikan Andal
Bank DKI Dukung Layanan PMI, Serahkan 1 Unit Mobil Operasional
Touring KOLEKSI Jakarta-Bali Nyaman Pakai EV Trip Planner PLN Mobile
Sesuai Asta Cita, Kementerian BUMN melalui InJourney Optimalkan Potensi Aviasi dan Pariwisata Indonesia
Berita ini 17 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 9 Februari 2025 - 14:57 WIB

Pemerintah Gencarkan Pemberdayaan UMKM Demi Pemerataan Ekonomi Nasional

Kamis, 6 Februari 2025 - 09:35 WIB

PLN Dorong Hidup Sehat! Bantuan Sanitasi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta Utara

Kamis, 30 Januari 2025 - 14:32 WIB

100% Menyala, PLN Berhasil Pulihkan Listrik 1.873 Pelanggan Terdampak Banjir di Jakarta

Rabu, 29 Januari 2025 - 13:31 WIB

Telkom Jangan Pencitraan, Komitmen Pemberantasan Korupsi Seharusnya Dilakukan Sejak Lama Bukan Saat Terseret Kasus

Rabu, 29 Januari 2025 - 12:27 WIB

PLN Siaga Banjir, Listrik Kembali Menyala Bertahap Setelah Kondisi Aman

Berita Terbaru

Menteri Keuangan Sri Mulyani.(ist)

Nasional

Efisiensi Anggaran Dorong Percepatan Pembangunan

Jumat, 7 Feb 2025 - 14:20 WIB