Srikandi PLN Mengajar: Mahasiswa LP3I Jakarta Gali Lebih Dalam Peran Humas di Era Digital

Minggu, 19 Mei 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA RAYA – Selami peran Kartini di era digital, Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya berbagi ilmu dan pengalaman menjalankan peran hubungan masyarakat (humas) PLN kepada mahasiswa Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Jakarta, Program Studi (Prodi) Hubungan Masyarakat.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menyampaikan bahwa humas memiliki peran yang vital dalam menjembatani dan menyukseskan kinerja PLN.

“Saya harap, adik-adik mahasiswa dapat belajar dari pengalaman para Srikandi PLN dalam menjalankan fungsi komunikasi perusahaan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi kontribusi nyata untuk mencetak generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja dengan keterampilan komunikasi yang mumpuni,” ungkap Lasiran.

Saat sesi Srikandi PLN Mengajar, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Jakarta Raya, Intan Nugrahani menjelaskan berbagai aspek komunikasi perusahaan, mulai dari strategi komunikasi internal dan eksternal, peran media sosial dalam membangun citra perusahaan, hingga pentingnya transparansi dan konsistensi dalam menyampaikan informasi.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua stakeholder adalah kunci kesuksesan organisasi. Kita perlu menyusun strategi komunikasi yang terencana dan terukur untuk diterapkan di perusahaan,” ujar Intan.

Baca Juga :  Dorong Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Penghargaan Best PR in Digital Transformation

Antusiasme peserta Srikandi PLN Mengajar terlihat jelas ketika para mahasiswa aktif berdiskusi mengenai tantangan komunikasi yang dihadapi oleh perusahaan. Salah satu mahasiswa, Ahmad (16), mengungkapkan kegembiraannya mengikuti acara ini.

“Sesi ini sangat bermanfaat. Saya mendapatkan banyak wawasan baru tentang bagaimana perusahaan besar seperti PLN mengelola komunikasi mereka. Ini sangat membantu saya dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja,” katanya. (sin)

Penulis : Muksin

Editor : Hadits Abdillah

Berita Terkait

PLN Dorong Hidup Sehat! Bantuan Sanitasi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta Utara
100% Menyala, PLN Berhasil Pulihkan Listrik 1.873 Pelanggan Terdampak Banjir di Jakarta
PLN Siaga Banjir, Listrik Kembali Menyala Bertahap Setelah Kondisi Aman
PLN Siap Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis, Pastikan Kelistrikan Andal
Bank DKI Dukung Layanan PMI, Serahkan 1 Unit Mobil Operasional
Korupsi Proyek Digitalisasi SPBU, CBA Desak KPK Geledah Pertamina dan Telkom
CSR Indomaret Peduli Berbagi untuk Bencana Kebakaran di Kemayoran
21 Tahun RYDHA: Menebar Kebaikan, Mewujudkan Harapan, Mencetak Insan Sukses Mulia
Berita ini 25 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 6 Februari 2025 - 09:35 WIB

PLN Dorong Hidup Sehat! Bantuan Sanitasi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta Utara

Kamis, 30 Januari 2025 - 14:32 WIB

100% Menyala, PLN Berhasil Pulihkan Listrik 1.873 Pelanggan Terdampak Banjir di Jakarta

Rabu, 29 Januari 2025 - 12:27 WIB

PLN Siaga Banjir, Listrik Kembali Menyala Bertahap Setelah Kondisi Aman

Sabtu, 25 Januari 2025 - 16:53 WIB

PLN Siap Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis, Pastikan Kelistrikan Andal

Jumat, 24 Januari 2025 - 14:29 WIB

Bank DKI Dukung Layanan PMI, Serahkan 1 Unit Mobil Operasional

Berita Terbaru

Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi), Meutya Hafid

Nasional

Pemerintah Terus Gencarkan Pemberantasan Judi Online

Kamis, 6 Feb 2025 - 16:06 WIB

Nasional

NU dan Politik: Antara Independensi dan Kenyataan

Kamis, 6 Feb 2025 - 13:25 WIB