JAKARTA RAYA – 28 April 2024 Kementerian Agama telah mengumumkan jadwal keberangkatan jamaah di musim Haji tahun ini akan dimulai sejak 12 Mei 2024. Namun ada pengalaman berbeda yang akan dirasakan oleh jemaah.
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Limited sebagai anak usaha BPKH, akan mengisi lobi atau area sekitar hotel yang ditinggali jemaah calon haji dengan berbagai anjungan makanan Indonesia.
Bekerja sama dengan mitra strategis PT. Maverick Prosperum Globalindo, mengadakan Indonesia Hajj Food Festival 2024. Sebuah festival kuliner yang akan berlangsung dari tanggal 12 Mei hingga 21 Juli 2024, selama pelaksanaan ibadah haji.
Saat jemaah haji Indonesia memulai perjalanan spiritual mereka ke Mekkah, mereka juga akan menikmati cita rasa tanah air melalui berbagai hidangan lezat. Dengan tema, “Sensasi Rasa Kampung Halaman”, jemaah dapat menikmati berbagai masakan khas Indonesia otentik terpilih, untuk jadi penawar rasa rindu akan selera khas kampung halaman. Dari soto hingga sambal, dari nasi goreng hingga bubur ayam, festival ini membawa pengusaha kuliner tanah air untuk melebarkan sayap dan menjanjikan pengalaman yang menyenangkan selama musim Haji bagi jamaah tahun ini.
Adapun tenant yang berpartisipasi, diantaranya Soto Spesial Boyolali (SSB), Bubur Furoda, Sate Mase, Ayam Gepuk Pak Gembus (AGPG), the coloni, Kedai Natura, dan lain-lain. Berbagai pilihan makanan khas daerah yang unik, baik itu masakan Padang, Jawa, atau Sumatera, dapat ditemukan di lobi hotel. Perubahan suasana hotel seolah sedang berada di Indonesia ini diharapkan akan mempengaruhi fisik dan mental jamaah selama menjalankan ibadah Haji.
Sampai saat ini, PT Maverick Prosperum Globalindo masih membuka peluang kolaborasi untuk pengusaha kuliner yang ingin berpartisipasi untuk melengkapi pilihan jamaah. Bersama-sama, kita dapat menciptakan kesempatan dan pengalaman yang berkesan bagi para jamaah dan rekan pengusaha.
‘BPKH berharap uang yang kita keluarkan Rp20 triliun untuk operasional haji di Saudi, ada yang kembali ke Indonesia dalam bentuk hasil investasi maupun laba yang diciptakan dari investasi di sektor akomodasi dan catering,” kata Kepala BPKH, Fadlul Imansyah, melalui keterangannya, Minggu (28/4/2024).
Senada, Mudir BPKH Limited, Sidiq Haryono, mengatakan “Kami terus mengajak beberapa mitra di Indonesia untuk mengoptimalkan tenant yang akan ada di seluruh area hotel Makkah, sehingga suasananya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya”
Sementara itu, Bayu Oktara, Direktur Pemasaran & Komunikasi PT. Maverick Prosperum Globalindo, mengungkapkan kegembiraannya dan merasa bangga bisa menghadirkan cita rasa Indonesia kepada para jemaah haji selama perjalanan suci ini.
“Tujuan kami adalah untuk menciptakan rasa nyaman dan penawar rasa rindu rumah melalui makanan, sehingga jamaah dapat khusyuk menjalankan ibadah selama di tanah suci,” ucapnya.
Semoga pengalaman jamaah Indonesia di musim haji tahun ini akan lebih baik dari tahuntahun sebelumnya, sehingga dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi Haji yang mabrur. BPKH Limited adalah anak perusahaan BPKH Indonesia yang mengelola dan menginvestasikan dana haji yang terdaftar dan berlokasi di Arab Saudi.
BPKH Limited beroperasi di bidang perhotelan & perhotelan, manajemen wisata, dapur, perjamuan & katering untuk haji & umrah. MAVERICK adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang MICE, perhotelan, katering, food & beverages, dan properti di Indonesia yang telah memiliki keahlian dan berpengalaman berbisnis di Arab Saudi selama lebih dari 30 tahun.(hab)
Tinggalkan Balasan