JAKARTA RAYA – Meta melakukan penyegaran terhadap logo Facebook. Uniknya penyegaran itu sangat sulit dibedakan dengan logo lama. Seperti apa detailnya?
Sekilas pengguna tidak akan bisa membedakan antara logo Facebook yang lama dengan yang sudah disegarkan. Pasalnya perubahan hanya dilakukan pada bagian warna latar dan ukuran huruf f yang sudah lama jadi simbol Facebook.
“Warna latar berwarna biru dibuat lebih gelap, dan huruf kecil “f” kini dibuat lebih kokoh,” terang The Verge, Jumat (22/9/2023) ini.
Dalam keterangan resmi, Meta mengatakan penyegaran logo Facebook merupakan hal yang biasa seiring berjalannya waktu. Sejak awal mereka selalu berupaya agar logo Facebook tampil berani, elektrik, dan abadi.
Untuk penyegaran tahun ini, mereka mengaku khal itu dilakukan agar logo tersebut tetap menjadi elemen kunci sebuah identitas aplikasi paling besar di dunia saat ini.
“Kami melakukan hal ini dengan menggabungkan ekspresi yang lebih percaya diri dari warna inti biru Facebook. Penyegaran dilakukan agar lebih mudah diakses secara visual. Selain itu kami memberikan kontras yang lebih kuat agar huruf “f” menonjol,” sebut Dave N, Director of Design Facebook.
Lebih lanjut Dave N mengatakan ada alasan khusus mengapa penyegaran yang dilakukan tidak terlalu kontras dengan logo yang lama. Menurutnya Meta ingin logo yang diperbarui terasa familier, namun dinamis, halus, dan elegan dalam pelaksanaannya.
“Perubahan halus namun signifikan ini memungkinkan kami mencapai keseimbangan optik dengan sensasi bergerak ke depan,” pungkasnya.(hab)
Penulis : Hadits Abdillah
Editor : Hadits Abdillah