JAKARTA RAYA – Sepanjang 2023, sektor ritel pusat perbelanjaan diproyeksikan akan terus mengalam pemulihan. Ditandai dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan (foot traffic dan tingkat okupansi mal yang tumbuh signifikan. Menurut Ketua Umum Asosias Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja, tingkat kunjungan d beberapa pusat perbelanjaan sudah 100%, bahkan ada yang sudah melebihi kondis sebelum pandemi.
Namun begitu, meningkatnya trafik pengunjung mal, rupanya belum sepenuhnya berbanding lurus dengan peningkatan daya beli. Era new normal saat ini telah memberikan dampak pada perubahan perilaku konsumen, diantaranya menjadi lebih selektif dan cermat dalam pengaturan keuangan untuk konsumsi.
Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pengelola mal untuk terus berinovasi mengoptimalkan pertumbuhan bisnisnya. Setidaknya strateg menciptakan stimulan untuk mendorong gairah belanja dengan suguhan produk lengkap berkualitas sesuai dengan tren yang berkembang, serta harga memikat.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Hapimart, pemain baru ritel yang saat ini tengah giat berekpansi di sejumlah pusa perbelanjaan modern, menjadi mitra kolaborasi Agung Podomoro Group-pengelola Mangga 2 Square per tanggal 25 Agustus 2023. Menempati area seluas 10.000 d lantai basement 1, Hapimart sebagai anchor tenant siap menyuguhkan suasana baru gaya hidup belanja yang cermat dan cerdas serta meningkatkan trafik pengunjung mal.
Chief Operating Officer Mangga 2 Square, Raymond Thela mengakui, Hapiman memang memiliki keunikan yang menarik. Selain menyediakan lengkap beragam kebutuhan sehari-hari mulai dari sembako, bahan makanan segar, produk kebutuhan rumah tangga, furniture, peralatan perkakas, kebutuhan sekolah hingga kebutuhan perkantoran dan elektronik, harga yang ditawarkannya pun sangat kompetitif alias lebih murah, harga grosir dijual secara eceran. Belum lagi, kata Raymond, Hapiman juga selalu memberikan promo khusus pada setiap produknya.
“Sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia yang senang dengan promo dan sale. Apalagi produk yang ditawarkan Hapimart kekinian dan berkualitas, saya berharap, kehadiran Hapimart di Mangga 2 Square dapat menghidupkan kembal trafik kunjungan mal hingga 300 ribu pengunjung setiap bulannya, seperti halnya sebelum masa pandemi,” pungkas Raymond Thela kepada media, belum lama ini.
Sejak pencabutan PPKM, Raymond mengaku, ada peningkatan tingkat kunjungan sebesar 50%. Soa peningkatan transaksi.
Raymond juga optimis akan mencatatkan nilai yang membuat semua pihak happy.(*)
Penulis : P.Adi
Editor : Hadis Abdillah