Inovasi dan Performa, Perjalanan Hyundai N Brand dalam Dunia Otomotif

Kamis, 18 April 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA RAYA – Hyundai Motor Company melalui Hyundai N Brand berkomitmen
menciptakan inovasi pada high-performance car yang mengutamakan performa luar biasa dan pengalaman berkendara yang mengesankan. Dengan mengedepankan konsep “Never Just Drive”, Hyundai N Brand hadir untuk menunjukkan bahwa setiap kendaraan harus mampu memberikan excitement dan kepuasan bagi pengguna dalam berkendara.

Hyundai N Brand dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif akan pengalaman berkendara yang tak terlupakan saat mengemudikan high-performance car dengan karakter tangguh dan kendali yang presisi. Model ini juga menjadi simbol dari dedikasi Hyundai dalam menciptakan solusi mobilitas terdepan, sejalan dengan visi globalnya, Progress for Humanity.

Kelahiran dan Filosofi Hyundai N Brand

Hyundai N Brand lahir dari dua kota yang menjadi sumber inspirasinya. Kota pertama adalahNamyang, sebuah distrik penelitian dan pengembangan Hyundai di Korea Selatan yang menjadi pusat penciptaan teknologi canggih dan kendaraan inovatif. Kota berikutnya adalah Nürburgring, sebuah sirkuit balap terkenal di Jerman yang telah menjadi panggung uji coba bagi performa, penanganan, dan keamanan dari model-model kendaraan Hyundai N Brand. Kini, Hyundai N Brand telah memiliki basis penggemar setianya di berbagai belahan dunia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengembangan Hyundai N Brand berakar dari tekad kuat Hyundai untuk menciptakan highperformance car yang menjadi gebrakan baru di pasar. Inisiatif ini dimulai pada 2012 ketika Hyundai mengumumkan keterlibatannya kembali dalam WRC (World Rally Championship),
seraya memperkenalkan mobil konsep terbaru, yakni i20 WRC di Paris Motor Show pada bulan September. Tiga bulan setelah pengumuman tersebut, Hyundai Motorsport resmi dibentuk di Alzenau, Jerman, sebagai strategi Hyundai untuk mempercepat persiapannyakembali ke WRC.

Pada Maret 2013, Hyundai memperkenalkan mobil konsep i20 WRC dengan peningkatan terbaru di ajang Geneva Motor Show. Komitmen Hyundai untuk menciptakan highperformance car pun semakin dipertegas dengan peresmian Hyundai Motor Technical Center di Nürburgring. Hyundai menutup tahun 2013 dengan memperkenalkan N Logountuk pertama kalinya, diiringi peluncuran kendaraan untuk WRC 2014 pada bulan Desember.

Upaya Hyundai dalam mengembangkan high-performance car berujung pada hasil yangmemuaskan, terutama dengan kemenangan (Maiden Victory) mereka di Reli Jerman pada 2014. Kala itu, i20 WRC besutan Hyundai Motorsport berhasil meraih empat podium danfinish di posisi ke-4 klasemen pabrikan di ajang WRC 2014.

Baca Juga :  Dress-Up e-Challenge 2023, Daihatsu Tantang Sahabat Muda Kreatif Lewat Kontes Modifikasi Mobil

Kesuksesan i20 di WRC berlanjut di tahun 2015 dengan kembali merengkuh empat podium dan berhasil bercokol di tiga besar klasemen akhir. Tahun 2015 juga jadi momen bersejarah bagi Hyundai dengan diperkenalkannya Hyundai High-Performance N Lineup di ajang Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman. Selain memamerkan RM15 Concept Cars, FrankfurtMotor Show juga menjadi panggung bagi Hyundai untuk memperkenalkan N 2025 Vision
Gran Turismo yang saat itu digadang-gadang sebagai teknologi high-performance car dari Hyundai.

Sejak resmi diluncurkan, Hyundai N Brand juga telah sukses menorehkan prestasi gemilangdi berbagai ajang balap, seperti WRC, WTCR, dan TCR World Tour. Selain itu, berbagai modelHyundai N Brand berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi, seperti IONIQ 5 N yang dinobatkan sebagai TopGear Car of the Year 2023. Lalu, i30 N juga sukses mendapat
penghargaan Sport Auto Award selama tiga tahun berturut-turut.

Adapun perkembangan pesat Hyundai N Brand tak terlepas dari konsistensinya dalam mengusung filosofi “N Feeling”, sebuah pengalaman berkendara yang unik dan memikat, dengan tiga pilar utama, yaitu:

1. Corner Rascal: Pilar yang menyoroti kemampuan kendaraan Hyundai N Brand untuk melesat di tikungan dengan lincah dan responsif. Handling yang tajam dan presisi menjadi inti dari aspek ini, memberikan pengendara sensasi mengemudi yang luar biasa.

2. Racetrack Capability: Menitikberatkan pada daya tahan dan kinerja kendaraan Hyundai N Brand yang telah teruji di trek balap. Aspek ini menjamin bahwa performakendaraan tetap konsisten bahkan dalam kondisi berkendara ekstrem, memenuhi standar tinggi di dunia balap.

3. Everyday Sports Car: Menawarkan kombinasi unik antara kenyamanan sehari-hari dan excitement berkendara mobil sport. Hyundai N Brand berusaha menciptakan keseimbangan sempurna antara utilitas dan performa, memberikan pengalaman berkendara yang memikat setiap hari.

Dengan ketiga pilar tersebut, Hyundai N Brand tidak hanya menawarkan high-performance car andal, tetapi juga pengalaman mengemudi yang unik dengan mengutamakan preferensi pengemudi melalui berbagai pengaturan berkendara yang terpersonalisasi.

Teknologi dan Inovasi Khas

Sejak awal pembentukannya, Hyundai N Brand telah menjelma menjadi simbol high performance dalam industri otomotif. Di samping itu, model ini tampil dengan teknologi canggih dan fitur-fitur terkini yang membedakannya dari high-performance car lainnya.

Baca Juga :  Mitsubishi Motors Memulai Ekspor Mitsubishi Xforce dari Indonesia

Keunggulan Hyundai N Brand terletak pada pemanfaatan teknologi suspensi canggih, sistem penggerak yang dioptimalkan untuk performa berkendara, dan penggunaan bahan ringan demi meningkatkan efisiensi dan responsivitas. Tidak lupa, penggunaan teknologi, seperti N Grin Control System untuk pengalaman berkendara dengan berbagai mode, bersama
dengan pengembangan sistem knalpot khusus, menjadi ciri khas Hyundai N Brand.

Lebih lanjut, setiap aspek desain, mulai dari respon pedal hingga feedback setir, dirancang untuk menghadirkan sensasi berkendara yang dinamis. Seluruh inovasi ini dihadirkan seiring dengan komitmen Hyundai N Brand dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang tak hanya efisien tetapi juga menyenangkan.

Lineup Komprehensif Hingga Kesuksesan di Dunia Balap

Berkat lini kendaraan yang terus berkembang setiap tahunnya, Hyundai N Brand telah berhasil membuktikan diri sebagai produsen high-performance car andal. Hingga saat ini, Hyundai N Brand telah memiliki beberapa lini kendaraan yang dirilis hampir setiap tahunnya, di antaranya:

1. Hyundai i30 N pada 2017
2. Hyundai i30 Fastback N pada 2018
3. Hyundai Veloster N pada 2019
4. Hyundai i20 N pada 2020
5. Hyundai Kona N dan Hyundai Elantra N pada 2021
6. Hyundai Elantra N PE pada 2023

Keseriusan dalam mengembangkan Hyundai N Brand turut menghantarkan Hyundai di berbagai ajang kejuaraan balap, di antaranya World Rally Cup (WRC) dan World Touring Car Cup (WTCR). Model ini bahkan dipercaya menjadi official safety car dalam ajang World Superbike (WorldSBK) di Sirkuit Internasional Mandalika pada 2021 dan 2022. Keikutsertaan
Hyundai N Brand dalam ajang tersebut menjadi peluang berharga untuk memperlihatkan jajaran produk berkualitas dan berperforma tinggi, seperti Hyundai i30 Fastback N dan Hyundai i30 N, kepada para penggemar otomotif.

Tidak hanya berfokus pada penciptaan kendaraan dengan internal combustion engine,Hyundai N Brand juga menunjukkan komitmennya terhadap mobilitas yang lebih bersih dengan diperkenalkannya IONIQ 5 N pada Juli 2023. Transformasi ini menjadi langkah signifikan bagi Hyundai N Brand untuk memasuki tahap baru dalam perkembangan mobilitas, dengan tetap mempertahankan karakteristik high performance sambil mengintegrasikan teknologi listrik yang canggih guna mendukung masa depan dari highperformance EV. (pur)

Penulis : Purwadi

Editor : Hadits Abdillah

Berita Terkait

Daihatsu Eksplorasi Beragam Destinasi Menarik Bersama Xenia di Sumatera Barat
Keren! Siswa SMK Tamansiswa 2 Jakarta Berhasil Ciptakan Mobil dan Motor Listrik
Berikan Genesis Electrified G80 ke Shin Tae-yong, Hyundai Siap Majukan Mobil Listrik di Tanah Air
Daihatsu Awali Kuartal II 2024 Dengan Penjualan Tembus 60 Ribu Unit
Tambah Poin Layanan Satu Atap, MMKSI Resmikan Fasilitas Mitsubishi Motors Bodi & Cat Resmi di Diler Mitsubishi Motors DIPO Serang
Daihatsu Xenia, Mobil MPV yang Cocok untuk Keluarga Indonesia
Mitsubishi Hadirkan Program Promo Penjualan Menarik di Bulan Mei 2024
Tambah Poin Layanan Satu Atap, MMKSI Resmikan Fasilitas Mitsubishi Motors Bodi & Cat Resmi di Diler Mitsubishi Motors DIPO Serang
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 14:21 WIB

Daihatsu Eksplorasi Beragam Destinasi Menarik Bersama Xenia di Sumatera Barat

Senin, 20 Mei 2024 - 13:13 WIB

Keren! Siswa SMK Tamansiswa 2 Jakarta Berhasil Ciptakan Mobil dan Motor Listrik

Rabu, 15 Mei 2024 - 15:24 WIB

Berikan Genesis Electrified G80 ke Shin Tae-yong, Hyundai Siap Majukan Mobil Listrik di Tanah Air

Minggu, 12 Mei 2024 - 16:35 WIB

Daihatsu Awali Kuartal II 2024 Dengan Penjualan Tembus 60 Ribu Unit

Kamis, 9 Mei 2024 - 10:18 WIB

Tambah Poin Layanan Satu Atap, MMKSI Resmikan Fasilitas Mitsubishi Motors Bodi & Cat Resmi di Diler Mitsubishi Motors DIPO Serang

Kamis, 9 Mei 2024 - 09:13 WIB

Daihatsu Xenia, Mobil MPV yang Cocok untuk Keluarga Indonesia

Senin, 6 Mei 2024 - 14:19 WIB

Mitsubishi Hadirkan Program Promo Penjualan Menarik di Bulan Mei 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:33 WIB

Tambah Poin Layanan Satu Atap, MMKSI Resmikan Fasilitas Mitsubishi Motors Bodi & Cat Resmi di Diler Mitsubishi Motors DIPO Serang

Berita Terbaru

Daerah

Helmy Halim : eSport Perlu Dukungan Orang Tua

Sabtu, 25 Mei 2024 - 19:17 WIB