JAKARTA RAYA – JNE menerima penghargaan dalam ajang Indonesia CSR Awards 2024 sebagai perusahaan logistik dengan kepedulian sosial dan lingkungan, kategori logistik dan kurir.
Penghargaan tersebut diserahkan kepada Kurnia Nugraha, Media Communication Dept Head JNE, oleh Muhammad Ihsan, CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi, dalam acara “Best Corporate Social and Environmental Responsibility Awards 2024 for Fostering Humanitarian Activities by Strengthening Strategic Collaboration” yang diadakan di The Sultan Hotel, Jakarta, pada 27 September lalu.
“Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam menjalankan program-program kolaborasi yang berkelanjutan,” ujar Kurnia.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Sebagai perusahaan logistik yang telah beroperasi lebih dari 33 tahun, JNE berkomitmen untuk mendukung kemajuan ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan di Indonesia. Upaya ini diwujudkan melalui berbagai langkah bisnis berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi semua pihak.
Program-program yang dijalankan adalah implementasi dari komitmen JNE untuk mengedepankan inovasi dalam prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Kegiatan ini mencakup bidang kesejahteraan sosial, kesehatan, pembangunan ekonomi masyarakat, pendidikan, dan lingkungan.
Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas berbagai upaya perusahaan dalam mewujudkan bisnis berkelanjutan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat, sejalan dengan tagline perusahaan: “Connecting Happiness”.
Acara ini mengangkat tema “Inspiring Sustainability Business with Social and Environmental Innovation for Meaningful Change”.
Untuk menentukan pemenang, tim peneliti Warta Ekonomi melakukan desk research dengan menganalisis data dari sektor sosial, lingkungan, dan pendidikan, serta melakukan media monitoring untuk menilai dampak inisiatif perusahaan.
Dalam setiap aspek bisnisnya, JNE selalu mengedepankan prinsip Berbagi, Memberi, dan Menyantuni, yang bertujuan memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, termasuk karyawan dan masyarakat Indonesia.
Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai program kolaborasi yang ditujukan kepada masyarakat luas, sebagai bentuk dukungan nyata di bidang sosial, olahraga, budaya, serta inisiatif edukatif untuk pemberdayaan komunitas dan UMKM. (ali)
Penulis : Ali Ramadhan
Editor : Hadits Abdillah