Semakin Diminati Warga Jakarta, PLN Mobile Catat 1,7 Juta Transaksi

Selasa, 3 Desember 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA RAYA – Aplikasi PLN Mobile semakin menjadi andalan masyarakat Jakarta dalam memenuhi kebutuhan layanan kelistrikan. Menjelang akhir tahun 2024, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah transaksi melalui PLN Mobile. Hingga Oktober 2024, tercatat 1.726.642 transaksi, meningkat 210% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 yang hanya mencapai 985.133 transaksi.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menyampaikan bahwa peningkatan ini mencerminkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan kemudahan layanan digital PLN Mobile.

“Dibandingkan periode yang sama tahun lalu (Year on Year), terjadi peningkatan transaksi hingga 210%. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat Jakarta terhadap PLN Mobile sebagai solusi praktis dalam memenuhi kebutuhan kelistrikan mereka,” ujar Lasiran.

PLN Mobile menyediakan berbagai layanan, mulai dari pembelian token listrik, pembayaran tagihan, pengajuan layanan tambah daya, hingga laporan gangguan listrik. Dengan berbagai kemudahan dari aplikasi ini, pelanggan dapat mengakses layanan PLN kapan saja dan di mana saja. Peningkatan transaksi ini juga sejalan dengan upaya PLN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan melalui digitalisasi.

“Kami terus mengembangkan fitur dan pengalaman pengguna di PLN Mobile agar masyarakat mendapatkan manfaat yang optimal. Respons positif dari pengguna membuktikan bahwa aplikasi ini menjawab kebutuhan mereka,” tambah Lasiran.

Baca Juga :  Jelang Opening FIBA World Cup 2023PLN Cek Kesiapan Listrik Indonesia Arena

Lasiran juga mengajak masyarakat yang belum menggunakan PLN Mobile untuk segera mengunduh aplikasi tersebut.

“PLN Mobile bukan sekadar aplikasi, tetapi bagian dari transformasi layanan PLN menuju era digital yang lebih modern dan ramah pelanggan,” ujarnya.

PLN UID Jakarta Raya berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang andal, mudah diakses, dan inovatif guna mendukung kenyamanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan listrik, sekaligus mendukung target digitalisasi layanan nasional. (sin)

Penulis : Muksin

Editor : Hadits Abdillah

Berita Terkait

PLN Siap Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis, Pastikan Kelistrikan Andal
Bank DKI Dukung Layanan PMI, Serahkan 1 Unit Mobil Operasional
Touring KOLEKSI Jakarta-Bali Nyaman Pakai EV Trip Planner PLN Mobile
Sesuai Asta Cita, Kementerian BUMN melalui InJourney Optimalkan Potensi Aviasi dan Pariwisata Indonesia
Korupsi Proyek Digitalisasi SPBU, CBA Desak KPK Geledah Pertamina dan Telkom
CSR Indomaret Peduli Berbagi untuk Bencana Kebakaran di Kemayoran
21 Tahun RYDHA: Menebar Kebaikan, Mewujudkan Harapan, Mencetak Insan Sukses Mulia
Dari Rintangan Menuju Keberhasilan: Perjuangan Wanita Tangguh yang Menginspirasi
Berita ini 16 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 25 Januari 2025 - 16:53 WIB

PLN Siap Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis, Pastikan Kelistrikan Andal

Jumat, 24 Januari 2025 - 14:29 WIB

Bank DKI Dukung Layanan PMI, Serahkan 1 Unit Mobil Operasional

Kamis, 23 Januari 2025 - 19:28 WIB

Sesuai Asta Cita, Kementerian BUMN melalui InJourney Optimalkan Potensi Aviasi dan Pariwisata Indonesia

Kamis, 23 Januari 2025 - 15:25 WIB

Korupsi Proyek Digitalisasi SPBU, CBA Desak KPK Geledah Pertamina dan Telkom

Kamis, 23 Januari 2025 - 11:27 WIB

CSR Indomaret Peduli Berbagi untuk Bencana Kebakaran di Kemayoran

Berita Terbaru

Pemerintahan

Bakamla RI dan Japan Coast Guard Gelar Passing Exercise

Sabtu, 25 Jan 2025 - 18:17 WIB