Tingkatkan Keandalan, Kartini PLN Tumbuhkan Budaya K3

Minggu, 12 Mei 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA RAYA – Performa petugas PLN jadi yang utama, Kartini PLN memainkan peran yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kesadaran dan implementasi budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan PLN.

Sebagai bagian integral dari PLN, Kartini PLN atau lebih familiar dipanggil Srikandi PLN telah secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran K3 di antara karyawan dan masyarakat.

“Srikandi PLN merupakan agen perubahan, yang terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat bagi semua,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran

Cendya Quaresvita salah satu Srikandi PLN yang menjabat sebagai Team Leader K3 di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kebon Jeruk, memiliki langkah konkret dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap K3 kepada seluruh pegawai.

“Kami turut aktif mengadakan workshop, seminar, dan pelatihan rutin untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya K3 di tempat kerja. Sekaligus, membuat kajian-kajian pencegahan risiko yang akan terjadi pada suatu pekerjaan di sektor ketenagalistrikan,”kata Cendya.

Baca Juga :  Kinerja Positif Bank DKI di Q2 2024, Gelontorkan Kredit Rp5,41 Triliun ke Sektor UMKM

Srikandi PLN lainnya, Siti Nur Pazriah sebagai Team Leader K3 PLN UP3 Jatinegara, mengungkapkan perannya dalam menumbuhkan budaya K3 dengan terlibat aktif dalam inspeksi rutin dan pengawasan keamanan di berbagai lokasi kerja.

“Kami aktif dalam mengidentifikasi potensi bahaya, memberikan rekomendasi perbaikan, dan memastikan bahwa standar keselamatan dijaga dengan ketat pada pekerjaan sektor ketenagalistrikan,” tambah Siti. (sin)

Penulis : Muksin

Editor : Hadits Abdillah

Berita Terkait

PLN Dorong Hidup Sehat! Bantuan Sanitasi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta Utara
100% Menyala, PLN Berhasil Pulihkan Listrik 1.873 Pelanggan Terdampak Banjir di Jakarta
PLN Siaga Banjir, Listrik Kembali Menyala Bertahap Setelah Kondisi Aman
PLN Siap Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis, Pastikan Kelistrikan Andal
Bank DKI Dukung Layanan PMI, Serahkan 1 Unit Mobil Operasional
Korupsi Proyek Digitalisasi SPBU, CBA Desak KPK Geledah Pertamina dan Telkom
CSR Indomaret Peduli Berbagi untuk Bencana Kebakaran di Kemayoran
21 Tahun RYDHA: Menebar Kebaikan, Mewujudkan Harapan, Mencetak Insan Sukses Mulia
Berita ini 18 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 6 Februari 2025 - 09:35 WIB

PLN Dorong Hidup Sehat! Bantuan Sanitasi Tingkatkan Kesejahteraan Warga Jakarta Utara

Kamis, 30 Januari 2025 - 14:32 WIB

100% Menyala, PLN Berhasil Pulihkan Listrik 1.873 Pelanggan Terdampak Banjir di Jakarta

Rabu, 29 Januari 2025 - 12:27 WIB

PLN Siaga Banjir, Listrik Kembali Menyala Bertahap Setelah Kondisi Aman

Sabtu, 25 Januari 2025 - 16:53 WIB

PLN Siap Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis, Pastikan Kelistrikan Andal

Jumat, 24 Januari 2025 - 14:29 WIB

Bank DKI Dukung Layanan PMI, Serahkan 1 Unit Mobil Operasional

Berita Terbaru

Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi), Meutya Hafid

Nasional

Pemerintah Terus Gencarkan Pemberantasan Judi Online

Kamis, 6 Feb 2025 - 16:06 WIB

Nasional

NU dan Politik: Antara Independensi dan Kenyataan

Kamis, 6 Feb 2025 - 13:25 WIB